Hadapi Libur Akhir Tahun Kota Bandung Bentuk 12 Tim Khusus Penanganan Covid-19

Hadapi Libur Akhir Tahun Kota Bandung Bentuk 12 Tim Khusus Penanganan Covid-19
istimewa

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan telah membentuk 12 tim khusus untuk melakukan pemantauan dan pengawasan penyebaran Covid-19 menghadapi libur akhir tahun ini. 

Satuan tugas (Satgas) tersebut, dituturkannya sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam melindungi masyarakat dari kasus penyebaran Covid-19 yang belakangan ini kembali meningkat. 

"Satgas ini saya minta untuk lebih ketat lagi mengevaluasi. Apalagi libur akhir tahun, kita prediksi Kota Bandung akan dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah," kata Oded pada Sabtu (28/11/2020). 

Menurutnya, tim yang terdiri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung akan memantau sejumlah tempat seperti pusat perbelanjaan. 

"Juga melakukan pengawasan terhadap hotel sampai mal supaya protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Apabila nanti ada yang melakukan pelanggaran, kita akan berikan sanksi tegas yaitu penutupan," ucapnya. 

Terkait klaster keluarga, orang nomor satu di Kota Bandung itu mengaku telah mengintruksikan Gugus Tugas hingga tingkat kewilayahan untuk memperhatikan dinamika masyarakatnya. 

“Untuk kluster keluarga saya intruksikan kepada pak sekda, dan jajaran gugus tugas di kewilayahan sampai kelurahan agar mereka intensif memperhatikan dinamika di keluarga,” ujar dia. (Yogo Triastopo)