Alhamdulillah, Tidak Ada Klaster Penyebaran Covid-19 Mal

Alhamdulillah, Tidak Ada Klaster Penyebaran Covid-19 Mal
istimewa

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menyebut tidak ada klaster mal meski relaksasi diberikan sejak beberapa bulan lalu. 

"Alhamdulillah, khususnya di Kota Bandung, tidak ada klaster mal sejak relaksasi diberikan mulai 15 Juni. Kita berharap, semoga ini bisa bertahan sampai seterusnya," kata Elly pada Sabtu (28/11/2020). 

Menurutnya, Disdagin Kota Bandung termasuk rutin dalam melakukan pengawasan sejak dimulainya relaksasi di sektor perdagangan. Adapun tim yang diterjunkan di lapangan selalu berbeda.

Malah dalam dua minggu terakhir, Disdagin Kota Bandung telah melibatkan 12 tim untuk melakukan pengawasan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan terhadap 12 mal di Kota Bandung. 

"12 tim ini, sudah kita terjunkan sejak dua pekan lalu untuk melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di sejumlah pusat perbelanjaan, toko modern dan toko mandiri. Alhamdulillah, disiplin," ucapnya. 

Ditambahkan Elly, tim Disdagin Kota Bandung nantinya akan melakukan pendataan hasil dari pantauan di lapangan. Hasilnya, lalu akan diserahkan dan dilaporkan kepada Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Bandung. (Yogo Triastopo)