Wakaf Salman ITB Galang Dana Perluasan Masjid Lautze 2 Bandung

Wakaf Salman ITB Galang Dana Perluasan Masjid Lautze 2 Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Wakaf Salman ITB bersama Masjid Lautze menggelar acara Virtual Tour Masjid Lautze 2 Bandung. Acara tersebut bertujuan memberikan informasi kondisi terkini dari Progress Wakaf Masjid Lautze dan sekaligus sejarah dari Masjid Lautze 2 Bandung.

Pembina Masjid dan Mualaf Care Lautze 2 Bandung Hernawan Mahfudz mengatakan, agar masjid lebih berkembang lagi maka Yayasan Masjid Lautze 2 bersinergi. Hingga Oktober 2020 lalu, Wakaf Salman ITB telah menyalurkan dana wakaf sebesar Rp750 juta. Saat inim Masjid Lautze 2 Bandung masih membutuhkan dana untuk pembebasan ruko guna perluasan.

"Wakaf Salman menargetkan akhir tahun 2020 pembebasan Masjid Lautze sebesar Rp350 juta sudah terlunasi. Acara virtual tour terselenggara atas kerja sama antara Wakaf Salman ITB dan Masjid Lautze 2 Bandung," ujar Hernawan, Minggu (29/11/2020).

Dia menambahkan, Masjid Lautze 2 didirikan pada 1997 di Jalan Tamblong 27 Bandung. Nama Masjid Lautze sendiri berasal dari nama jalan tempat didirikannya Masjid Lautze yang pertama yaitu Jalan Lautze di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Masjid Lautze 2 Bandung sendiri didirikan oleh Komunitas Muslim Tionghoa di Bandung dengan menyewa satu petak ruko berukuran 6x7 Meter dengan kondisi sempit dan cahaya matahari yang kurang.

"Dari tahun ke tahun, jamaah dari Masjid Lautze 2 sendiri terus bertambah, terhitung sudah 135 mualaf yang sudah bersyahadat. Pada Tahun 2016 sampai 2017, Masjid Lautze 2 direnovasi agar lebih nyaman digunakan beribadah dan belajar agama Islam. Masjid dengan arsitektur unik tersebut juga meningkatkan aktivitasnya terutama di wilayah sosial seperti berbagi kudapan di Jumat Berkah untuk para Jamaah," paparnya seraya menyebutkan donasi dapat disalurkan melalui Call Center 08112441444. (Okky Adiana)