Ayahanda Terpukul Beckham Cedera

Ayahanda Terpukul Beckham Cedera
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Cederanya gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha telah membuat sang Ayahanda merasakan kesedihan. Pria bernama Budi Nugraha itu bahkan terpukul. 

Beckham sendiri mengalami cedera lutut saat menjalani latihan virtual bersama tim nasional Indonesia U-19 pada awal November. Cedera itu semakin parah saat program TC berlanjut di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11/2020) lalu.

Imbasnya, Beckham hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan timnas U-19 bergulir. Sehingga akhirnya adik kandung Gian Zola Nasrulloh diputuskan untuk dipulangkan.

"Saya pribadi sangat terpukul dengan cederanya Beckham karena saya sebagai orang tua sangat ingin melihat Beckham ada di timnas terus sebetulnya. Tapi ini mungkin cobaan dan pelajaran buat Beckham," ungkap Budi di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung, Minggu (29/11/2020).

Budi sempat menyesalkan kepada Beckham. Sebab pemilik nomor punggung 7 di Persib itu sempat memaksakan berlatih saat kondisi lututnya mengalami rasa nyeri. 

"Saat sudah terasa sakit, memang harus bicara kepada dokter timnas, fisioterapi. Tapi Beckham memiliki mental yang bagus, jadi dia paksakan dan buktikan," katanya. 

Saat ini, kata dia, Beckham masih dalam proses penyembuhan. Selain mendapatkan program dari fisioterapi timnas, pemain yang akrab disapa Etam itu ditangani langsung oleh fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto. 

"Kalau saya pribadi ya ke Beckham, jangan banyak bergerak, diam di rumah, paling main PS atau nongkrong di toko," tuturnya. 

Budi berharap Beckham bisa segera pulih. Sehingga bisa kembali bergabung dengan timnas U-19 dan Persib Bandung. 

"Kalau saya pribadi dengan ibunya tetap menyemangati, tetap berdoa, mungkin tetap mengikuti dengan apa yang diinstruksikan sama pengurus timnas. Terapi juga harus terus," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)