Pergantian Pucuk Pimpinan Disdik Jangan Pengaruhi Kinerja

Pergantian Pucuk Pimpinan Disdik  Jangan Pengaruhi Kinerja

INILAH, Bandung,-Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan tetap optimal. Pergantian pucuk kepemimpinan Dinas Pendidikan tak boleh mengendurkan semangat ASN untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu bagi warga Bandung.

"Di mana ada reward, di situ ada punishment. Terpenting kita kerjakan sesuai aturan. Saya titip dunia pendidikan ini masa depan Kota Bandung bahkan dunia. Kita patut bersyukur atas kedudukan kita menjadi pelayan pendidikan," tutur Yana saat acara Serah Terima Jabatan dan Pelepasan Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, di Gedung PPPPTK IPA, Jalan Diponegoro, Kamis (14/2).
 
Ia mengatakan,  selama 5 tahun terakhir, dunia pendidikan di Kota Bandung telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan. Dunia pendidikan di Kota Bandung pun semakin berkembang.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Elih Sediapermana yang telah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan selama kurang lebih 5 tahun terakhir. "Terimakasih pak Elih sudah berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Kota Bandung ini selama lima tahun. Banyak perubahan dan kemajuan yang dirasakan cukup untuk mengembangkan pendidikan ini," ujarnya.

Seperti diketahui, berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Bandung Nomor : 880/378-BKPP/2019 tanggal 25 Januari 2019, Elih sudah tidak lagi menjabat sebagai Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung (Disdik). Saat ini, jabatannya diisi oleh Hikmat Ginanjar sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Pendikan.

Sementara itu, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana merasa bangga berkarier selama lima tahun menempati bagian dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. Ia mengakui, selama dirinya menduduki jabatan tersebut, masih terdapat hal yang perlu diselesaikan.

Kendati demikian, Elih yakin dengan kerja sama dan kejujuran pasti sebuah keputusan akan memberikan hasil yang maksimal.  “Terimakasih kepada Pemkot Bandung yang sudah memberikan kepercayaan untuk mengabdi di Dinas Pendidikan ini," katanya.

Sebagai ASN yang berkecimpung di dunia pendidikan, Elih mengaku, banyak mendapatkan manfaat dan pengetahuan dalam membangun pendidikan yang bermutu.

"Sebagai ASN yang akhirnya 5 tahun saya jalani, ada manfaat positif dalam pembangunan Kota Bandung. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan kegiatan pembangunan di Bandung berjalan baik."ujar Lektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini.

Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sebentar lagi akan berjalan, Elih yakin dengan komando dari tingkat nasional, Kota Bandung bisa kompak dalam menjalankan aturan tersebut.  "Soal PPDB, saya kira teman-teman sudah pengalaman menjalankannya. Insya Allah tahun ini dengan komando nasional cukup kompak kita juga menjadi baik lagi dalam pelaksanaannya," harap Elih.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Hikmat Ginanjar optimis bisa menjalankan tugasnya secara bertahap. "Setiap perjalanan pasti ada prosesnya. Kita yakin, sabar dan profesional dalam menjalankannya," tutur Hikmat.

Hikmat yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengaku, sudah beberapa kali menduduki jabatan Pelaksana tugas. Dengan pengalaman itu, ia optimis kinerja Dinas Pendidikan akan optimal.(*)
 

Loading...