Atty: Langkah Bima Arya Sudah Benar

Atty: Langkah Bima Arya Sudah Benar
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDIP Atty Soemaddikarya membenarkan langkah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto karena tujuan dan upaya-upayanya untuk melindungi kesehatan rakyat dari virus Covid-19.

Atty mengatakan, tidak ada yang salah karena tujuan dan upayanya melindungi kesehatan rakyatnya dari virus Covid-19.

"Setiap RS (rumah sakit) yang berada di wilayah hukum Kota Bogor wajib koordinasi dan saling menghargai atas peran juga fungsi masing-masing," ungkap Atty kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Atty melanjutkan, tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan jika bisa komunikasi dan kordinasi. Tetapi dalam hal ini RS juga punya hak melindungi pasiennya dan menghargai ruang privasi pasiennya.

"Nah, tapi juga  harus paham dengan sikon seperti sekarang ini, Pemkot Bogor tengah berusaha serius menekan laju kenaikan terpaparnya virus Covid-19 di wilayah Kota Bogor," tambahnya.

Atty menegaskan, apapun ceritanya seorang wali kota punya tanggungjawab ekstra dan mempunyai kewajiban untuk melindungi serta menjaga segenap rakyatnya untuk tetap sehat, mengingat banyak keterbatasan ruangan khusus pasien Covid-19 di RS wilayah Kota Bogor.

"Jika orang nomor satu di Kota Bogor sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Bogor, Dinkes Kota Bogor ataupun Satgas Covid-19 butuh informasi yang sbenarnya dari pihak RS untuk diketahui sah-sah saja. Tentunya, informasi yang utuh akan menjadi pertimbangan dan antisipasi pencegahan meluasnya Covid-19 di wilayah Kota Bogor," tegasnya. (Rizki Mauludi)