Persib Kehilangan Tempat Latihan dan Pertandingan

Persib Kehilangan Tempat Latihan dan Pertandingan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung terancam tidak memiliki tempat latihan sekaligus pertandingan saat menjalani Liga 1 2020 yang rencananya akan dilanjutkan awal Februari 2021 mendatang. 

Pasalnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung yang selama ini menjadi tempat latihan dan dijadikan sebagai kandang di Liga 1 2020, terpilih sebagai salah satu venue tempat latihan untuk Piala Dunia U-20 2021. 

Selain GBLA, Persib juga tidak bisa menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Sebab Stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021. 

Menanggapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono belum mau memberikan komentar. Sebab sejauh ini belum diketahui, apakah Liga 1 2020 masih berjalan atau tidaknya saat Piala Dunia U-20 diselenggarakan. 

"Nanti lihat dulu jadwalnya. Ada Piala Dunia, diliburkan atau tidak. Kan kita gak tahu," kata Teddy saat dihubungi, Senin (30/11/2020). 

Menurutnya, kemungkinan besar Liga 1 2020 akan berhenti sementara saat Piala Dunia U-20 bergulir. Sebab gelaran akbar empat tahunan tersebut memerlukan support dari para penonton. 

"Logikanya gak mungkin deh (Liga 1 berjalan) karena mereka (Piala Dunia U-20) perlu penonton kok," tuturnya.

Sejauh ini, Teddy juga belum mendapatkan jadwal Liga 1 2020 terbaru. PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya memutuskan kompetisi tertinggi tanah air itu akan dilanjutkan awal Februari dan akan berakhir Juli 2021 mendatang. 

"Belum ada jadwal resminya," kata Teddy. (Muhammad Ginanjar)