Cegah Penyebaran Covid-19, Gedung Pemkot Cimahi Rutin Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Gedung Pemkot Cimahi Rutin Disemprot Disinfektan
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Cimahi – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus di lingkungan  perkantoran para aparatur sipil megara (ASN) di Pemkot Cimahi, steriliasi dan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan setiap pekan. 

Berdasarkan pantauan, petugas berbaju hazmat lengkap dengan face shield melakukan penyomprotan di lingkungan perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, pekan lalu.

Kadinkes Kota Cimahi Pratiwi mengaku, sebagai langkah untuk mencegah penularan virus corona pihaknya kerap melakukan sterilisasi area perkantoran.  Kegiatan itu menjadi agenda rutin tiap akhir pekan.

"Setiap minggu sekali, kita lakukan penyemprotan disinfektan,"  katanya belum lama ini.

Selain tentunya menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan meminimalisir pertemuan tatap muka. Semua itu saat ini menjadi aturan yang harus terus dilaksanakan para ASN di lingkungan Pemkot Cimahi.

Selain itu, dengan kembalinya Cimahi masuk zona merah Pratiwi menambahkan pihaknya akan membuat surat edaran. Bukan pelarangan, melainkan berupa pengingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga menjaga imun.

"Kita mau rapatkan dulu. Rencananya mau bikin panduan semacam surat edaran. Kalau protokol kesehatan wajib diikuti," imbuh Pratiwi.

Pihaknya akan melakukan pembatasan jumlah massa yang nantinya ikut dalam kegiatan keagamaan. Pembatasan akan disesuaikan dengan zona penularan Covid-19 di Kota Cimahi. 

Seperti diketahi, kasus Covid-19 di Kota Cimahi saat ini kembali melonjak. Cimahi pun kembali ditetapkan sebagai zona merah atau wilayah resiko tinggi penyebaran Covid-19.

"Sekarang ini kita masih zona merah, kasusnya banyak. Ayo bersama menjaga Kota Cimahi dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Ahmad Sayuti)