Liga Champions: Ajax Sesumbar Mampu Balas Kekalahan di Kandang Liverpool

Liga Champions: Ajax Sesumbar Mampu Balas Kekalahan di Kandang Liverpool
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag memastikan bahwa timnya saat ini jauh lebih baik ketimbang saat kalah dari Liverpool di Liga Champions pada bulan Oktober lalu dan hal itu akan dibuktikannya ketika mereka bertemu lagi di Anfield, Selasa.

Hasil imbang akan cukup bagi Liverpool untuk melaju ke fase berikutnya di Liga Champions, sementara Ajax masih dalam perebutan posisi dua teratas di Grup D, terpaut dua poin di belakang tuan rumah dan sejajar dengan Atalanta di klasemen sementara.

"Kami lebih selaras satu sama lain, performa sejumlah pemain menjadi jauh lebih baik dan tim secara keseluruhan bakal jauh lebih baik untuk memetik hasil positif," kata Ten Hag dalam konferensi pers pralaga yang dilansir Reuters, Selasa.

Satu gol bunuh diri memberi Liverpool kemenangan 1-0 di Amsterdam Arena pada pertandingan pembukaan grup untuk kedua tim pada 21 Oktober dan Ten Hag mengatakan mereka telah mengambil pelajaran berharga dari malam itu.

"Jika kami dulu sedikit lebih berani, maka lebih banyak yang mungkin terjadi. Kami menciptakan peluang tetapi tidak mampu menyelesaikannya."

"Dan kami bisa menciptakan lebih banyak peluang lagi jika kami lebih berani," tambahnya.

Ajax memasukkan Daley Blind ke dalam skuad setelah dia melewatkan kemenangan tandang 5-0 akhir pekan lalu atas tim posisi terbawah Liga Belanda, Emmen. "Kami membawa skuad yang utuh. Semua pemain ikut serta," kata pelatih Ajax itu.

"Liverpool adalah favorit juara di Liga Premier dan kini mereka memuncaki klasemen. Tapi kami juga percaya diri dan kami akan melakukannya," tambahnya. (antara)