Gara-gara Jari, Hubungan Ozil dan Unai Emery Kian Memanas

Gara-gara Jari, Hubungan Ozil dan Unai Emery Kian Memanas
INILAH, London - Mesut Ozil menghadapi risiko memburuknya hubungannya dengan pelatih Arsenal, Unai Emery. Itu gara-gara jarinya memencet tombol menyukai sebuah postingan di media sosial yang mengkritik sang pelatih.
 
Gelandang sayap asal Jerman yang merupakan pemain bergaji tertinggi di Stadion Emirates itu, yakni 350 ribu pound seminggu, tak disertakan dalam skuat Arsenal menghadapi BATE Borisov di ajang Europa League, Kamis. Dalam pertandingan itu, secara memalukan Arsenal kalah 0-1.
 
Ozil hanya main selama 102 menit sepanjang 2019 ini setelah berselisih dengan pelatih asal Spanyol itu. Setelah absen saat menang di kandang Huddersfield karena sakit, keabsenan ke-100 kalinya karena cedera atau sakit, dia kembali menjalani latihan pekan ini. Maksudnya mencoba agar bisa terpilih tampil menghadapi BATE Borisov. Ujungnya, dia menghadapi kenyataan mengecewakan karena disisihkan Unai Emery.
 
Tapi, pemain yang ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu memukul balik Unai Emery setelah seorang fans menulis sebuah postingan di akun Instagram. "Kami kehilangan kamu, bro. Tetaplah bertahan dan tangguh. Tunjukkan ke Emery, pengamat-pengamat, dan seluruh dunia, bahwa mereka salah," tulis fans tersebut.
 
Ribuan fans Arsenal langsung melihat kesepakatan Ozil dengan postingan tersebut. Mereka menghujaninya dengan komentar sepakat setelah Ozil terlihat memberikan tanda like (suka) pada postingan itu.
 
Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, menyebutkan situasi di Arsenal secara menyeluruh memalukan. Dia mengklaim hanya Ozil yang betul-betul tahu apakah masalah kebugaran dan kondisi fisiknya betul-betul seperti itu.
 
Mantan bintang Arsenal lainnya, Ray Parlour, memperingatkan Emery bahwa pertikaiannya dengan Ozil bisa saja membuatnya dipecat. Dia mengingatkan kejadian serupa yang dialami Unai Emery dengan Neymar di Paris St Germain.
 
"Ini sedikit menyerupai PSG dengan Neymar. Neymar menyudahinya dengan membuat Emery dipecat," katanya.