Cold Storage Diharapkan Bisa Bantu Stabilkan Harga Daging

Cold Storage Diharapkan Bisa Bantu Stabilkan Harga Daging
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menerima bantuan tiga unit cold storage dari Bank Indonesia. Bantuan tersebut secara simbolis diterima Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Pasar Sukasari, Jalan Siliwangi, Bogor Timur, Kota Bogor. 

Dia mengharapkan, adanya cold storage ini bisa membantu kestabilan harga produk khususnya harga daging. Dedie mengatakan, keberadaan Cold Storage yang masih membutuhkan waktu hingga finalisasi merupakan salah satu program dalam rangka menjaga stabilitas harga di Kota Bogor melalui pengendalian inflasi. 

"Ini sangat signifikan dan strategis," tuturnya, Selasa (1/12/2020).

Dedie mengharapkan, Perumda PPJ Kota Bogor menyediakan tempat representatif sehingga bisnisnya bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan kontribusi. 

"Saya juga mengingatkan standar operasional prosedur (SOP) penggunaan cold storage agar dijalankan dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Achmad P Subarkah menyebutkan cold storage yang diserahkan ke Pasar Sukasari Kota Bogor merupakan yang pertama di Jawa Barat bahkan di Indonesia. 

"Sebelumnya BI Jawa Barat melaksanakan kajian akan perlunya satu penampungan stok dagangan, utamanya bagi para pedagang. BI Jawa Barat kata Achmad sebelumnya menyerahkan cold storage kepada para peternak di Ciamis," terangnya. (Rizki Mauludi)