Persib Nantikan Lelang Stadion GBLA

Persib Nantikan Lelang Stadion GBLA
Istimewa

INILAH, Bandung - Persib Bandung sudah tak sabar menunggu serah terima tahap kedua aset Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari PT Adhi Karya ke Pemerintah Kota Bandung. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah cukup lama berkeinginan mengelola sepenuhnya Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu. Namun hingga saat ini serah terima Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu belum menemui kabar lebih lanjut. 

"Belum ada kabar lagi, tapi kita nunggu saja," ujar Teddy saat dihubungi. 

Teddy memastikan akan tetap menunggu serah terima tersebut. Sehingga Persib bisa benar-benar mengelola Stadion GBLA untuk dijadikan home base dan tempat latihan. 

"Kalau lelang sudah dibuka, pasti kita ikut partisipasi," tegasnya. 

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, serah terima aset dari PT Adhi Karya tahap kedua merupakan proses lanjutan dari tahap pertama. Menurutnya, jika sudah dilakukan kesepakatan maka proses tahap kedua bisa segera ditandatangani oleh kedua pihak.

Yana juga mengatakan jika proses serah terima berjalan sesuai kesepakatan, maka akan dilanjutkan dengan tanda tangan dan serah terima. Katanya, pengelolaan stadion GBLA dapat dilakukan jika serah terima aset tahap satu, dua dan tiga selesai.

"Kalau pengelolaan nanti setelah serah terima tahap satu dua dan tiga clear baru buka peluang beauty contes. Sekarang serah terima dulu ini mutlak milik Kota Bandung," kata Yana.(Muhammad Ginanjar)