Dipanggil Ditjen Otda, Ngatiaya Jadi Plt. Wali Kota Cimahi?

Dipanggil Ditjen Otda, Ngatiaya Jadi Plt. Wali Kota Cimahi?

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengaku sudah menerima radiogram dari Gubernur Jabar Ridwan  Kamil. Bahlan sudah dipanggil Ditjen Otda Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Seperti diketahui, setelah Ajay M Priatna ditetapkan tersangka oleh KPK, Ngatiyana ditugaskan dan diberi wewenang menjalankan tugas Wali Kota Cimahi. Tugas itu berlaku setelah turunnya radiogram dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 28 November lalu.

Kendati begitu, Ngatiyana belum mengetahui detail apakah bentuk radiogram yang dikirim Ridwan Kamil itu menjadikannya Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi atau tidak. Untuk itu dia akan kembali berkomunikasi dengan Gubernur. 

"Dari beliau (Ridwan Kamil) saya kan dapat surat aja radiogram. Tapi nanti saya tanya apakah bentuk surat perintah atau apa isinya. Saya akan tanyakan," ujarnya.

Kendati begitu, Ngatiyana mengaku akan  meneruskan program yang sudah dirumuskan sebelumnya. Selain itu, dirinya tidak bekerja sendirian, masih ada Sekda dan asisten serta pejabat lainnya. 

Sementara soal dirinya dipanggil Ditjen Otda, Senin (30/11/2020), Ngatiyana mengaku hanya diminta tetap menjalankan tugas, dan para ASN tetap bekerja sebagaimana biasa.

"Pak Dirjen Otda menyampaikan pesan, PNS supaya melaksanakan kegiatan sesuai program, tidak kendor dalam melayani masyarakat," ujarnya.  (ahmad sayuti)