Sembuh, Ade Yasin Berbagi Pengalaman Melawan Covid-19

Sembuh, Ade Yasin Berbagi Pengalaman Melawan Covid-19

INILAH, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin kembali bekerja pada Rabu (2/12) pagi. Hal ini setelah ia dinyatakan sembuh dari wabah virus corona (Covid 19) dan juga usai menjalani isolasi mandiri pasca dua kali dinyatakan negatif dari hasil swab testnya pada Jumat, (28/11) pekan kemarin.

Mantan advokat ini terpapar wabah Covid 19 pada Rabu (18/11) lalu usai dinyatakan positif oleh tim dokter RSUD Cibinong. Ia dan putri sulungnya Nadia Humairah saat itu dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Kepada wartawan, usai inspeksi mendadak proyek pembangunan jalan pedestrian Jalan Raya Kandang Roda dan Pakansari ia menuturkan kunci kesembuhan dari wabah Covid 19 adalah mengkonsumsi vitamin, meminum obat dan hidup bahagia tanpa beban.

"Bagi saya kunci kesembuhan dari wabah Covid 19 ialah dengan melaksanakan semua anjuran dokter yaitu rutin mengkonsumsi vitamin, meminum obat dan hidup bahagia tanpa memikirkan dahulu beban pekerjaan termasuk informasi pemanggilan keterangan oleh Polda Jawa Barat," tutur Ade Yasin.

Kepada sesama pasien wabah Covid 19, Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menghimbau untuk tidak merasa terpuruk ketika divonis positif atau terpapar virus yang ganas tersebut.

"Kita harus mengecek kesehatan tubuh hingga tim dokter bisa mengetahui langkah apa yang tepat untuk membuat kita sembuh, saya menghimbau agar jangan patah semangat untuk bisa sembuh dari wabah Covid 19," sambungnya.

Ade menambahkan agar warga secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan cairan sanitizer.

"Saya ga tau terpapar wabah Covid 19 imi dari mana, bisa saja saat saya ada yang meminta untuk foto bareng,  saat kunjunjungan kerja atau lainnya. Wabah Covid 19 ini bisa menular ke siapa saja hingga kita harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan cairan sanitizer," tambahnya.

Ia melanjutkan pada hari ini sebelum melakukan inspeksi mendadak ke proyek insfrastruktur, dirinya juga sudah menemui tim dokter RSUD Cibinong untuk mengucapkan banyak terima kasih karena sangat berperan dalam kesembuhan dirinya dan putri sulungnya Nadua Humaira.

"Tadi saya sudah ke tim dokter RSUD Cibinong, selain mengucapkan banyak terima kasih karena telah merawat saya dan Nadia Humaira, juga untuk mengecek ketersediaan tempat tidur dan ruang rawat inap buat pasien Covid 19. Alhamdulillah ketersediaannya  masih ada baik itu di RSUD Cibinong, 3 RSUD lainnya maupun  dua Pusat Isolasi Covid 19 buat pasien Covid 19 yang berkateori OTG," lanjutnya.  (Reza Zurifwan)