Bandung Merah, Yana: Ayo, Tingkatkan Protokol Kesehatan

Bandung Merah, Yana: Ayo, Tingkatkan Protokol Kesehatan

INILAH, Bandung - Masyarakat Kota Bandung diminta tidak menurunkan kesadaran terhadap protokol kesehatan mengingat masih banyaknya warga yang abai terhadap protokol kesehatan. 

"Saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan operasi yustisi, masih banyak masyarakat yang abai terhadap prokes," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (2/12/2020). 

Menurutnya, tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan saat ini mengalami penurunan. Selain itu, warga Kota Bandung pun banyak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. 

"Kerumunan juga harus diperhatikan dan disadari bersama. Dan saya menilai, penerapan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sekarang menurun di masyarakat. Ini yang menyebabkan potensi penyebaran Covid-19 semakin tinggi," ucapnya. 

Dia menambahkan, kunci keberhasilan Kota Bandung dari pandemi Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakatnya. Dengan disiplin tinggi, dituturkannya, akan mempercepat menurunnya level zona kewaspadaan Covid-19 yang saat ini di zona merah. 

"Kuncinya adalah disiplin masyarakat. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Makanya kita meminta kepada masyarakat untuk semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jadi ayo kita menjaga jarak, kita mulai proteksi yang dimulai dari diri sendiri," ujar dia. (Yogo Triastopo)