Jelang Libur Nataru, Wisatawan Diimbau Tak Berkunjung ke Bandung

Jelang Libur Nataru, Wisatawan Diimbau Tak Berkunjung ke Bandung

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau kepada wisatawan agar menahan diri untuk tidak berkunjung ke Kota Bandung pascalevel zona kewaspadaan penyebaran Covid-19 menjadi zona merah. 

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, level zona merah saat ini harus menjadi perhatian semua pihak. Masyarakat juga harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. 

"Mari kita sama-sama memproteksi diri kita," kaya Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (2/12/2020)

Menjelang liburan natal dan akhir tahun (nataru), dia pun meminta kepada wisatawan agar dapat menahan diri untuk tidak berkunjung ke Kota Bandung. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Untuk masyarakat di luar Bandung, kalau tidak ada urusan yang penting lebih baik untuk tidak dulu berkunjung, ini demi kebaikan bersama," ucapnya. 

Yana juga meminta kepada masyarakat Kota Bandung untuk menahan diri dalam melakukan aktivitas di luar rumah. Apalagi, kata dia, jika aktivitas yang dilakukan berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Ya kalau bisa di rumah saja dulu, selain itu, protokol kesehatan juga harus lebih ditingkatkan dan lebih disiplin," ujar dia. (Yogo Triastopo)