DPW PPP Jabar Usung Suharso Manoarfa jadi Caketum DPP PPP

DPW PPP Jabar Usung Suharso Manoarfa jadi Caketum DPP PPP
Istimewa
INILAH, Bogor-Rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Barat di Pullman Hotels and Resorts, Ciawi, Kabupaten Bogor akhirnya mengusung satu nama yaitu Suharso Manoarfa menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) DPP PPP.
 
Suharso Manoarfa sendiri saat ini selain masih menjabat sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP, ia juga menjabat sebagai Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) di masa kepempinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.
 
Sikap DPW PPP Jawa Barat untuk mengusung Caketum DPP PPP ini merupakan yang pertama, menjelang Muktamar Nasional DPP PPP pada 18 hingga 21 Desember mendatang. 
 
Kepada wartawan, Kamis, (31/2). Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Yasin mengatakan jajarannya memilih Suharso Manoarfa karena sosoknya sebagai tokoh nasional, tokoh senior di PPP, memiliki kekuasaan dan memiliki kekuatan.
 
"Selain sebagai tokoh nasional (Menteri Bappenas), tokoh senior di PPP, memiliki kekuasaan dan memiliki kekuatan. Suharso saya yakini punya waktu untuk mengurus PPP, punya keinginan untuk membesarkan PPP dan bisa masuk ke segala kalangan," kata Ade.
 
Ia menambahkan usai mengusung Suharso Manoarfa, pengurus DPW PPP Jawa Barat juga akan mengajak DPW PPP provinsi lainnya untuk bersama-sama mengusung Menteri Bappenas tersebut.
 
"Kami akan mengajak teman-teman DPW PPP lainnya untuk segera menjatuhkan pilihan yang sama dengan DPW PPP Jawa Barat, mudah-mudahan bisa musyawarah mufakat untuk aklamasi memilih Suharso Manoarfa menjadi Caketum DPP PPP. Kenapa aklamasi karena menjelang 2024 PPP harus solid memenangkan partai, menyatukan ummat dan membangun Indonesia," tambahnya.
 
Mengenai apakah Suharso Manoarfa mendapat restu Presiden Joko Widodo, Ade menjelaskan ia belum tau karena yang terpenting saat ini bahwa keputusan mengusung Suharso Manoarfa adalah keputusan DPW PPP Jawa Barat.
 
"Kami kurang tau apakah Suharso Manoarfa akan direstui Presiden Joko Widodo, tentunya keputusan mengusung Suharso Manoarfa adalah keputusan bersama antara Ketua Majelis Syariah Syariah, Wakil Ketua Majelis Pakar, Ketua dan Sekretaris DPC PPP seJawa Barat," jelas Ade. (Reza Zurifwan)