Ini Penjelasan Dokter Persib Mengenai Cedera Beckham Putra

Ini Penjelasan Dokter Persib Mengenai Cedera Beckham Putra
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani mengaku sudah mendapatkan hasil magnetic resonance imaging (MRI) Beckham Putra Nugraha. 

Dari hasil yang didapatkan, gelandang muda Maung Bandung itu mengalami kendala di bagian lutut kirinya. Tepatnya mengalami cedera meniscus. 

"Sudah saya terima hasil MRI Beckham dari dokter yang menanganinya di timnas. Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri, meniscus," ujar Rafi saat dihubungi. 

Namun demikian, Rafi memastikan cedera yang dialami Beckham masih tergolong ringan. Tepatnya meniscus grade satu atau kerobekannya masih terbilang kecil.

"Dia sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib. Sesudah satu bulan dilihat bagaimana perkembangannya," katanya. 

Dengan kondisi itu, Rafi belum bisa memberikan tindakan lebih lanjut, apalagi sampai mengharuskan Beckham menjalani operasi. Yang pasti, lanjutnya, pemilik nomor punggung 7 itu harus istirahat. 

"Observasi dulu satu bulan, karena ini cederanya grade satu. Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cederanya, tapi untuk anggota tubuh lain tetap masih bisa dilatih," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)