Beckham Mulai Tenang

Beckham Mulai Tenang
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya cedera lutut kiri yang dialami masuk dalam kategori ringan. 

Sesuai dengan hasil Magnetic resonance imaging (MRI) yang telah dilakukan, pemilik nomor punggung 7 itu mengalami cedera meniscus grade satu. 

"Alhamdulillah hasilnya bagus ya, karena langsung diperiksa dokter. Alhamdulillah tidak ada luka atau robek," ungkap Beckham saat ditemui di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020). 

Awalnya, Beckham mengaku sempat khawatir dengan cedera yang dialami. Sebab kala itu, lutut kirinya tidak bisa ditekuk bahkan tidak bisa digunakan untuk berjalan. 

"Takut operasi. Waktu tahu jangan di operasi, senang juga karena gak butuh waktu lama juga untuk pemulihan," tuturnya. 

Namun, untuk saat ini Beckham harus beristirahat. Sehingga proses pemulihan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. 

"Paling latihan sama fisioterapis. Penguatan aja sih karena biar kuat lagi ototnya. Kata doktet juga kalau dipaksa, takutnya gimana. Mending istirahat dulu. Jangan latihan keras," tegasnya.

Beckham sendiri mengalami cedera saat menjalani latihan virtual bersama tim nasional Indonesia U-19 pada awal November. Cedera itu semakin parah saat program TC berlanjut di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11/2020) lalu. 

Alhasil, Beckham hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan timnas U-19 bergulir. Sehingga akhirnya adik kandung Gian Zola Nasrulloh diputuskan untuk dipulangkan dan diistirahatkan. (Muhammad Ginanjar)