Usai Geledah Rumah Abdul Rozaq, KPK Lakukan Penggeledahan di Gedung DPRD Jabar

Usai Geledah Rumah Abdul Rozaq, KPK Lakukan Penggeledahan di Gedung DPRD Jabar
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/12/2020). 

Diduga, kedatangan mereka untuk melakukan pencarian berkas yang berhubungan dengan kasus dugaan korupsi Anggota DPRD Jabar Abdul Rozaq Muslim.

Berdasarkan pantauan, enam orang penyidik KPK mengenakan rompi jingga mulai memasuki salah satu ruangan Sekretariat DPRD Jabar dan ruangan Fraksi Golkar DPRD Jabar. Hingga kini para penyidik masih berada di dalam ruangan tersebut.

Sebelum melakukan penggeledahan di DPRD Jabar, penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di kediaman Abdul Rozaq Muslim di Desa Karangampel Kidul Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Rabu, (2/12/2020).

Abdul Rozaq Muslim sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penerimaan hadiah dari dari mantan kepala desa Carsa, yang divonis bersalah oleh Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, karena melakukan tindak pidana korupsi suap pada Bupati Indramayu‎, Supendi. Dalam kasus ini, Abdul Rozak diduga menerima uang sebesar Rp8,5 miliar. (Ridwan Abdul Malik)