Gian Zola Semangat Berlatih

Gian Zola Semangat Berlatih
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh menunjukan rasa semangatnya untuk berlatih menjaga kondisi meski masih menjalani liburan. Terlebih saat ini, tim pelatih sudah memberikan program latihan. 

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi pesepak bola profesional untuk tetap berlatih. Tujuannya untuk menjaga kebugaran serta fisiknya. 

"Latihannya setiap pagi. Karena ada program juga dari pak Yaya Sunarya (pelatih fisik Persib). Jadi ikuti program dari pelatih Persib," kata Zola di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020). 

Program tersebut kata Zola, dilakukan setiap harinya dengan waktu satu setengah jam. Namun tentunya, memiliki perbedaan cara berlatih setiap harinya.

"Fokusnya ke aerobik lari 15-20 menit tiga kali," bebernya.

Pemilik nomor punggung 18 ini tak sedikitpun merasakan kejenuhan. Sebaliknya dia merasa semangat menjalaninya lantaran sudah satu bulan tidak mendapatkan program pelatihan dari jajaran pelatih Persib Bandung. 

"Gak terlalu jenuh karena di toko juga diseringin sama juggling, skipping. Jadi gak lari semua, jadi ada improvisasi," tuturnya. 

Selain itu, Zola juga mengaku memiliki cara untuk mengatasi kejenuhan akibat ditundanya Liga 1 2020. Yakni dengan bermain game PS atau playstation. 

"Maen PS, maen bulu tangkis atau sama teman-teman saja ngobrol di toko," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)