Lima Orang Positif Covid-19, Bima Perintahkan Panin Bank di Kota Bogor Tutup Layanan

Lima Orang Positif Covid-19, Bima Perintahkan Panin Bank di Kota Bogor Tutup Layanan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Panin Bank di Jalan Ciheuleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (3/12/2020) sore. 

Sidak dipimpin langsung Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Kegiatan dilakukan menyusul informasi adanya lima orang karyawan bank tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, Panin Bank tetap membuka pelayanan.

"Tim sudah mendatangi mereka pada 30 November lalu untuk diminta melakukan langkah-langkah termasuk penutupan tetapi tidak dilakukan. Namun, saya baru mendapat laporan tadi dari warga katanya sudah ada lima orang positif di sini saya kaget," kata Bima.

Saat itu juga, Bima memerintahkan kepada pimpinan bank tersebut untuk melakukan penutupan sementara pelayanan.

"Saya cek ke sini, saya tegur keras. Sudah ada lima orang yang positif, dua orang sudah sembuh, tiga orang masih isolasi, tapi tidak ada langkah-langkah penelusuran dan tidak ada langkah-langkah penutupan di sini," jelasnya. 

Bima menerangkan, pihak Panin Bank keberatan untuk menutup sementara. 

"Karena tidak mungkin pelayanan terganggu katanya. Tapi kan ini kami bicara nyawa manusia. Semua aja ditutup. Rumah sakit sempat ada beberapa bagian ditutup. Balaikota juga sempat ditutup," tegasnya. (Rizki Mauludi)