Line Sediakan Fitur Baru Folder Obrolan

Line Sediakan Fitur Baru Folder Obrolan
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- Aplikasi pesan instan LINE mengumumkan fitur baru bernama Chat Folder atau Folder Obrolan untuk mengelompokkan percakapan.

"LINE kembali memperkenalkan fitur baru yang multifungsi untuk para penguna di masa pandemi ini. Pengguna LINE kini bisa mengatur chat di dalam aplikasi LINE mereka ke dalam folder-folder khusus bernama 'Folder Obrolan'," kata LINE dalam keterangan resmi, dikutip Jumat.

Fitur Folder Obrolan ini mengelompokkan percakapan ke beberapa folder sehingga lebih mudah ditemukan. LINE membuat kategori "Semua", "Teman", "Grup", "Akun Resmi" dan "OpenChat" di tab Chat atau Obrolan.

Pengguna bisa menemukan obrolan atau chat secara lebih mudah dengan kategori ini, juga memprioritaskan mana yang ingin mereka buka terlebih dulu.

Untuk menyalakan fitur Folder Obrolan, pengguna bsa mengetuk ikon Setting di kanan atas tampilan utama atau home, kemudian klik LINE Labs.

Temukan "Chat Folder" atau "Fitur Obrolan" di LINE Labs, kemudian geser toggle hingga berubah menjadi warna hijau.

LINE secara otomatis akan membuatkan folder di Obrolan atau Chat, pengguna tidak bisa mengubah nama folder tersebut.

Folder Obrolan sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia untuk perangkat Android dan iOS. Sebelum menggunakan fitur ini, pengguna harus menggunakan aplikasi LINE versi 10.19.0 ke atas