Awal Pekan Depan Pemkot Bandung Gelar Uji Coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman

Awal Pekan Depan Pemkot Bandung Gelar Uji Coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Awal pekan depan, Pemkot Bandung akan melakukan uji coba operasional fly over Jalan Jakarta-Supratman. Pengujian ini dilakukan selama dua hari yakni pada Senin-Selasa (7-8/12/2020).

Wakil Kepala Satuan Lalu lintas (Wakasatlantas) Polrestabes Bandung Galih Raditya mengatakan, waktu uji coba akan dilakukan pada dua sesi yakni pagi dan sore hari. 

"Kita mulai di hari Senin dengan waktu pagi dan sore. Di pagi hari kita mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 WIB, dan sore hari pukul 15.00 sampai pukul 19.00 WIB dengan opsi satu arah," kata Galih di Balai Kota Bandung, Jumat (4/12/2020). 

Pada hari kedua, pelaksanaan uji coba akan dilakukan pada waktu yang sama dengan hari pertama. Hanya terdapat perbedaan di rekayasa arus lalu lintas saja. 

"Jam dan waktu uji coba di hari kedua tetap sama. Hanya di hari Selasa, arus lalu lintas menjadi dua arah. Sementara di hari Senin, rekayasa lalu lintas dilakukan satu arah. Ini kita lakukan opsi mana yang terbaik untuk Kota Bandung," ucapnya. 

Galih menambahkan, pemerintah kota akan kembali melakukan evaluasi dan menggelar rapat bersama forum lalu lintas untuk memutuskan kesimpulan yang akan diterapkan. Apakah akan dilakukan satu arah atau dua arah. 

"Rencana ini hasil dari rapat marathon selama dua hari. Setelah rapat, muncul dua opsi apakah fly over Jalan Jakarta-Supratman akan dilakukan dengan satu arah atau dua arah. Maka kita uji coba dulu, nanti baru kita akan menyimpulkan," ujar dia. (Yogo Triastopo)