Banjir di Medan, Brimob Polda Jabar Evakuasi Warga Korban Banjir

Banjir di Medan, Brimob Polda Jabar Evakuasi Warga Korban Banjir
Ilustrasi (antara)

INILAH, Medan - Sebanyak 50 anggota Brimob Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kota Medan, Jumat (4/12).

"Saat ini personel Brimob sedang membantu warga di Gang Merdeka Lingkungan delapan dan sembilan Kelurahan Sei Mati," ujar Dansat Brimob Polda Sumut

Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi melalui Kabag Ops Kompol Heriyono di Medan. Mulai Jumat pagi personel Brimob sudah disiapkan di lokasi banjir di Kelurahan Sei Mati.

"Kami juga memberikan sarapan, seperti nasi, bubur, dan telur rebus, serta mendirikan tenda pleton sebagai tempat Posko Brimob," ujarnya.

Heriyono menjelaskan bahwa kegiatan itu sesuai dengan moto Brimob Polri "Jiwa Ragaku Demi Kemanusian". "Satuan Brimob Polda Sumut hadir di tengah masyarakat untuk membantu evakuasi warga korban banjir," katanya.

Banjir yang melanda tujuh kecamatan di Kota Medan merendam sedikitnya 2.773 rumah yang terdiri atas 1.983 KK dengan 5.965 jiwa.

Tujuh kecamatan terendam banjir, yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah, dan Medan Polonia.

Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (3/12) malam. Kondisi tersebut diperparah dengan meluapnya air dari sejumlah sungai yang berada di Kota Medan. (antara)