Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan Dibantu Gol Bunuh Diri Sevilla

Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan Dibantu Gol Bunuh Diri Sevilla
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di Liga Spanyol dibantu gol bunuh diri kiper Sevilla, Bono, yang membuat Los Blancos menang 1-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu.

Gol itu tercipta pada menit ke-55 ketika Bono berusaha memotong bola sontekan Vinicius Junior, yang gagal menjangkau sempurna umpan tarik Ferland Mendy, tetapi si kulit bundar malah memantul mengenai tangan kiper asal Maroko itu sebelum bersarang ke dalam gawang.

Sebelum gol itu, Real Madrid memang tampil dominan walau tak kunjung menemui penyelesaian yang bagus di sepertiga akhir depan lapangan mereka.

Sejak unggul, tim besutan Zinedine Zidane lebih banyak disibukkan menggalang pertahanan untuk meredam ancaman demi ancaman yang dilancarkan para pemain Sevilla.

Tendangan bebas Nemanja Gudelj masih melenceng tipis, demikian juga tembakan melengkung Suso yang mengarah di sisi gawang yang keliru.

Empat menit jelang bubaran kiper Thibaut Courtois bahkan dipaksa melakukan penyelamatan gemilang demi menghalau tembakan akrobatik Lucas Ocampos dalam situasi sepak pojok.

Beruntun skor 1-0 bertahan hingga bubaran, mempersembahkan tiga poin pertama Real Madrid dalam empat pertandingan di Liga Spanyol, sembari menyudahi rentetan tiga kemenangan beruntun Sevilla.

Real Madrid kini naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Sevilla (16) tertahan di urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan memainkan pertandingan putaran ke-13 pada Sabtu (12/12), saat Sevilla melawat ke markas Getafe dan Real Madrid menjamu Atletico Madrid dalam Derbi Madrid edisi perdana musim ini.

Namun, sebelum itu mereka akan lebih dulu tampil di laga pemungkas fase grup Liga Champions, dengan Sevilla menyambangi kandang Rennes pada Selasa (8/12) dan Real Madrid mencari tiket babak 16 besar saat menjamu Borussia Moenchengladbach sehari berselang. (antara)