Ini Kata Zola Soal Vaksin Covid-19 Saat Kompetisi Bergulir

Ini Kata Zola Soal Vaksin Covid-19 Saat Kompetisi Bergulir
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh dukung rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberikan vaksinasi Covid-19 secara saat Liga 1 2020 kembali digulirkan. 

Selain karena gratis, vaksinasi itu diberikan dengan tujuan agar para pemain terhindar dari paparan Covid-19. Sehingga seluruh pemain bisa lebih tenang dalam menjalankan setiap pertandingannya. 

"Kalau itu baik untuk pemain atau atlet, ya kenapa gak," ujar Zola saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung. 

Pemilik nomor punggung 18 itu memastikan vaksinasi Covid-19 memiliki manfaat yang besar. Tak hanya kepada atlet, namun juga untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. 

Terlebih, sejauh ini Covid-19 masih masif. Bahkan beberapa wilayah seperti Kota Bandung mengalami peningkatan dan kembali ke zona merah. 

"Untuk di vaksin, baik buat semuanya. Karena virus ini, kalau aman ada prosedurnya. Ya bagus untuk daya tahan tubuh," tuturnya. 

Sebelumnya, gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha juga menyambut baik rencana PT LIB mengenai pemberian vaksin Covid-19. Menurutnya, itu adalah keputusan yang paling tepat. 

"Kalau itu (vaksin) selagi bagus untuk pemain bola ya kita jalani sebagai pemain," ungkap Beckham.

Meski demikian, adik kandung Gian Zola Nugraha ini mengaku sedikit merasakan kekhawatiran mengenai vaksin Covid-19 tersebut. Terbukti hingga saat ini vaksin tersebut masih dalam uji klinis.

"Pasti ada lah karena gak tahu juga vaksinnya seperti apa, antara takut dan senang ya," bebernya. 

Namun, lanjutnya hingga saat ini Beckham tak mau terlalu memikirkan vaksin. Sebab saat ini dia hanya ingin fokus pemulihan usai mengalami cedera meniscus. 

"Belum ada pemberitahuan soal vaksin cuma fokus istirahat aja," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)