Abdul Aziz Beberkan Soal 2 Bisnisnya

Abdul Aziz Beberkan Soal 2 Bisnisnya
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar terus mengembangkan bisnis fashionnya berupa sepatu snikers. Kini, bisnis dengan brand bernama Infini Footwear ini meluncurkan model terbaru. 

Aziz mengaku bisnis ini terlahir akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Terlebih pandemi itu telah membuat Liga 1 2020 mengalami penundaan yang cukup panjang. 

"Karena pandemi ini banyak waktu kosong, apa nih mau bikin bisnis, apalagi temen-temen yang lain udah bikin bisnis, apa nih yang belum, nah itu bikin sepatu lah, ada yang ajak juga. Dari situ awalnya bikin sepatu," ungkap Aziz. 

Namun demikian, pemilik nomor punggung 8 ini memastikan tidak bekerja sendiri. Sebaliknya dia bekerja sama dengan rekan-rekannya serta sanak saudaranya. 

"Kalau desain ada tim sendiri. Timnya ada 5 orang. Semuanya temen rumah ya masih saudara sih tapi saudara jauh," tuturnya. 

Selain sepatu, pemain jebolan Diklat Persib ini juga memiliki clothing. Bedanya, bisnis ini bekerja sama dengan para sahabatnya saat duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Timnya beda lagi dan sekarang sudah punya kantor sendiri di Antapani, dan punya 10 karyawan," bebernya. 

Kedua bisnis ini, lanjutnya bisa juga didapatkan secara online. Bahkan di beberapa platform belanja online bisa ditemukan dengan mudah. 

"Harganya beda-beda. Yang pasti masih terjangkau," katanya. 

Aziz bersyukur penjualan yang dilakukan membuahkan hasil. Padahal kedua bisnisnya ini baru berjalan, tepatnya saat pandemi Covid-19. 

"Ya sudah lumayan sih, padahal baru. Sepatu baru dua bulan, established (clothing) baru satu bulan. Tapi ya udah lumayan," ungkap Aziz. (Muhammad Ginanjar)