Esteban Vizcarra Semangat Tinggi Hadapi Arema FC

Esteban Vizcarra Semangat Tinggi Hadapi Arema FC
Esteban Vizcarra

INILAH, Bandung - Gelandang anyar Persib Bandung, Esteban Vizcarra dalam semangat yang tinggi menghadapi Arema FC di babak 16 besar Piala Indonesia yang akan digelar 18 dan 22 Februari mendatang.

 

Fisik yang sudah meningkat menjadi satu di antara alasannya. Menurutnya, saat ini kondisi fisiknya mengalami peningkatan ketimbang saat pertama kali bergabung dengan Persib. Bahkan lebih baik saat menjalani babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena. 

"Kondisi fisik saya sekarang sudah naik dari pertandingan kemarin (lawan Persiwa). Karena sebelumnya saya hanya berlatih joging, tapi sekarang fisik," ujar Vizcarra seusai berlatih di Lapangan Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Tak hanya fisik, Vizcarra semakin semangat lantaran lawan yang dihadapi adalah Arema FC yang pernah diperkuatnya pada musim 2016 dan 2017 lalu. 

Bersama tim berjulukan Singo Edan ini yang juga ditangani pelatih Milomir Seslija, gelandang naturalisasi asal Argentina ini mempersembahkan trofi juara Bali Island Cup 2016 dan Piala Bhayangkara 2016. 

Vizcarra mengaku sudah paham betul dengan taktik dan strategi andalan dari pelatih Milomir Seslija. Menurutnya, pelatih asal Bosnia tersebut menerapkan sepak bola agresif.

"Saya juga sudah lihat pertandingan mereka dua kali. Mereka main bagus di tengah, depan dengan striker baru. Milo pintar dalam strategi," katanya.

Meski demikian, Vizcarra yakin Persib bisa mengalahkan Arema FC. Sebab, Persib dihuni pemain berkualitas yang saat ini sudah semakin kompak.

"Kita sudah latihan banyak, small game dan fisik. Secara pribadi saya ingin bermain bagus dari kemarin. Ini target kita menang di kandang, target kita menang," pungkasnya.