Bidik Ekspatriat, Summarecon Bandung Dirikan Setiabudhi Supermarket di Zona Komersial

Bidik Ekspatriat, Summarecon Bandung Dirikan Setiabudhi Supermarket di Zona Komersial
istimewa

INILAH, Bandung - Summarecon Bandung kini melengkapi fasilitas komersial di dalam kawasannya. Kali ini, anak usaha PT Summarecon Agung Tbk tersebut menghadirkan Setiabudhi Supermarket.

Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengatakan, Setiabudhi Supermarket selama ini dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Bandung. Penyedia produk-produk kebutuhan sehari-hari untuk kelas menengah itu hadir sejak 1970 dan menjadi tujuan belanja para ekspatriat. 

Untuk itu, kedua belah pihak melakukan penandatanganan perjanjian pokok dan perjanjian pengikatan jual beli (PPJB) di Balerea, Plaza Summarecon Bandung, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020) lalu.

Hindarko menuturkan, Setiabudhi Supermarket akan dibangun di atas lahan seluas 5.000
m2. Supermarket ini bakal mengusung konsep futuristic lifestyle living market yang dilengkapi dengan area food court, home living, toko buku, barbershop, elektronik, butik, dan education center. 

Komoditas bahan pangan berkualitas baik dalam dan luar negeri akan tersedia untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat. Tak hanya itu, produk-produk seperti buah-buahan, sayur-sayuran, daging segar, dan bahan masakan dari berbagai negara pun tersedia.

Dia mengakui, hadirnya Setiabudhi Supermarket itu merupakan upaya yang dilakukan Summarecon Bandung untuk terus melakukan pengembangan kawasan berskala kota. Supermarket ini semakin melengkapi fasilitas lainnya seperti RS Santo Borromeus, Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Santo Aloysius, ITB Innovation Park, Summarecon Mall Bandung, Gerai Pelayanan Publik Kota Bandung, kawasan taman dan danau, gedung perkantoran, area komersial, dan tentunya hunian.

“Kami bersyukur hari ini telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian antara Summarecon Bandung dengan Setiabudhi Supermarket. Setiabudhi Supermarket adalah supermarket dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari dan lainnya serta pelayanan yang berkualitas dan memenuhi selera kelas menengah atas dan juga ekspatriat. Kehadiran Setiabudhi Supermarket di Summarecon Bandung sangatlah cocok dan tentunya akan memberikan added value baik bagi Summarecon Bandung maupun Setiabudhi Supermarket,” ujar Hindarko, Minggu (6/12/2020).

Sementara itu, Pemilik Setiabudhi Supermarket Atjen Tanuwidjaja menjelaskan pada 1970 lalu berlokasi di Jalan Setiabudi Kota Bandung, pusat perbelanjaan itu mulai didirikan dari sebuah warung kecil di pekarangan rumah. Seiring berjalannya waktu, usaha ini terus tumbuh dan berkembang menjadi toko yang lebih besar, dan karena kualitas barang yang dijualnya semakin banyak dicari maka toko tersebut makin meluaskan bangunannya menjadi supermarket. 

Saat itu banyak warga negara asing yang tinggal di sekitar Jalan Setiabudi, maka produk-produk impor semakin diperlengkap. Setiabudhi Supermarket selama bertahun-tahun menjadi pilihan utama masyarakat khususnya ekspatriat dan high-end consumer untuk mencari barang-barang kebutuhan impor berkualitas.

Atjen menuturkan, alasan pihaknya bergabung dengan Summarecon Bandung itu karena kawasan elite itu dinilai berhasil menjadikan sebuah kawasan berskala kota yang ramah, nyaman, strategis, dan didukung kemudahan akses yang sangat cocok dengan kualitas layanan dan produk Setiabudhi Supermarket. Pertimbangan yang lain, Bandung timur mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Setiabudhi Supermarket Summarecon Bandung akan tetap mempertahankan konsep sebagai penyedia produk lokal dan impor berkualitas. Sejak awal berdiri, Setiabudhi Supermarket selalu berusaha membuat konsumen merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri. Kami berharap bisa bersinergi dengan Summarecon Bandung untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama,” ujarnya. (*)