Tugu Selamat Datang Kabupaten Bogor Dibangun Tahun Depan

Tugu Selamat Datang Kabupaten Bogor Dibangun Tahun Depan
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Kendati sempat terhambat, proyek pembangunan tugu selamat datang di Simpang Sentul bakal direalisasikan. Bupati Bogor Ade Yasin memastikan, prose pembangunannya dilakukan pada 2021 mendatang. 

Dia menyebutkan, keterlambatan proses pembangunan itu karena ada peninjauan ulang pada detail engineering design (DED) terutama pada ketinggian tugu.

"Saya yang perintahkan untuk ditinjau ulang DED proyek tugu selamat datang. Saya menilai, tinggi tugu saat ini yang hanya 20 meter itu kurang tinggi hingga saya meminta agar ditambah menjadi 30 meter," kata Ade Yasin kepada wartawan, Minggu (6/12/2020).

Dia menerangkan, jika dilihat dari ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) maka dengan tinggi 30 meter itu tugu pasti terlihat masyarakat luas.

"Kalau tinggi tugu hanya 20 meter sepertinya gak kelihatan hingga kira tambah menjadi 30 meter, tugu ini sebagai wajah dari ibu kota Kabupaten Bogor yaitu Kota Cibinong," terangnya.

Ade menuturkan, Pemkab Bogor dengan dana lebih dari Rp300 miliar berencana pembangunan penataan Kota Cibinong A City Beatiful Project agar bisa menarik minat investor dan wisatawan.

"Pemkab Bogor harus membangun ibu kota yang bagus dan bukannya sebagai kampung besar hingga menarik minat investor dan wisatawan, hingga Pemkab Bogor mulai tahun ini mulai melaksanakan proyek penataan Cibinong A City Beatiful Project," tutur Ade.

Diwawancarai terpisah, Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Lestya Irmawati menjelaskan awal 2021 nanti jajarannya akan memulai lagi pembangunan tugu selamat datang.

"Untuk membangun tugu berikut tamannya di awal tahun depan maka kami sudah menyiapkan Rp6,1 miliar. Saat ini kami masih me-review DED," ucapnya. (Reza Zurifwan)