Grab-Dishub Kota Bandung Dukung Protokol Kesehatan

Grab-Dishub Kota Bandung Dukung Protokol Kesehatan
istimewa

INILAH, Bandung - Pasa masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, Grab menjalin kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung untuk tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan. 

Tak hanya para mitra, ajakan menerapkan protokol kesehatan itu pun ditujukan kepada para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Head of West Java and Sumatera Grab Indonesia Yose Tireza Arizal mengatakan, dengan kolaborasi ini Grab dan Dinas Perhubungan Kota Bandung memberikan apresiasi berupa kupon belanja, hand sanitizer, dan masker kepada masyarakat yang telah menjalani protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun (3M 1T) di beberapa titik jalan raya kota Bandung. 

“Inisiatif ini merupakan bagian dari program Tetep Grabkeun Weh! untuk menyampaikan berbagai solusi dan kemudahan beraktivitas saat masa AKB di Jawa Barat. Penyelenggaraan program ini sendiri untuk mendukung Kota Bandung menciptakan lingkungan yang kondusif di masa pandemi ini,” kata Yose, Minggu (12/6/2020).

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi dan berupaya untuk dapat memberikan dampak positif secara berkelanjutan baik bagi mitra dan pengguna layanan. 

“Mari bersama bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung jalannya roda perekonomian di Indonesia. Diharapkan masyarakat dapat menjalankan aktivitas lebih nyaman dan ketahanan ekonomi dapat terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengapresiasi Grab yang telah menyelenggarakan program “Cara Baru Beraktivitas” untuk Kota Bandung.

“Kami berterima kasih kepada Grab yang telah menunjukkan kepeduliannya agar masyarakat dapat terus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan 3M 1T. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. Kedepannya, mari kita terus berkolaborasi agar masyarakat semakin memahami pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Sebelumnya, rangkaian program Tetep GrabKeun Weh untuk Bandung selama masa pandemi Covid-19 ini Grab sudah menghadirkan lebih dari 40 program dan inisiatif untuk membantu mitra, UMKM, petugas medis dan masyarakat di tengah pandemi bertajuk #TerusUsaha. Khusus di Bandung, Grab juga menghadirkan program Tetep GrabKeun Weh untuk terus menghadirkan solusi dan kemudahan beraktivitas saat masa AKB di Bandung. (Doni Ramdhani)