Asyik ! Flyover jalan Jakarta Bisa Digunakan

Asyik ! Flyover jalan Jakarta Bisa Digunakan

INILAH, Bandung - Uji coba Flyover Jalan Jakarta Supratman berlangsung hari ini, Senin (7/12/2020). Di sesi uji coba pertama pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, tidak terjadi kepadatan di pintu masuk dan pintu keluar. 

 

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, dalam uji coba hari ini hanya diberlakukan satu arah. 

 

"Uji coba hari ini kita laksanakan dua kali, yaitu waktu pagi dan sore hari sesuai rencana sebelumnya. Dan hari ini, kita berlakukan uji coba satu arah," kata Asep di Jalan Jakarta, Kota Bandung. 

 

Menurutnya, dalam rekayasa lalu lintas Flyover Jalan Jakarta Supratman berjalan lancar. Kendaraan roda dua dan empat dari arah Jalan Jakarta terpantau padat namun tidak mengalami kemacetan. 

 

"Alhamdulillah berjalan lancar, dan tidak terjadi kemacetan, meskipun kendaraan terlihat padat di pagi hari ini. Kita kolaborasi, tim gabungan untuk disiapkan di titik-titik rekayasa lalu lintas," ucapnya. 

 

Hanya saja ditambahkan dia, median jalan yang terlalu dekat dengan turunan flyover sedikit menghambat arus lalu lintas ke arah Jalan Supratman. Rencananya, median jalan akan kembali digeser lebih jauh. 

 

"Median jalan ini akan kita geser sekitar 30 meter dari posisi saat ini. Lalu di depan SMPN 14 ada belokan, dan kita akan tutup secara permanen untuk memperlancar arus lalu lintas dari arah Jalan Jakarta," ujar dia. (Yogo Triastopo)