Uji Coba Fly Over Jalan Jakarta-Supratman Tetap Berlaku Satu Arah

Uji Coba Fly Over Jalan Jakarta-Supratman Tetap Berlaku Satu Arah
istimewa

INILAH, Bandung - Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Khairul Rijal mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas satu arah fly over Jalan Jakarta-Supratman akan berlangsung hingga Selasa (8/12/2020) besok. 

"Hasil evaluasi hari ini, memutuskan uji coba fly over satu arah akan kita laksanakan sampai Selasa. Rencana semula, satu arah ini hanya satu hari saja. Pertimbangannya, karena rekayasa ini dinilai cukup berhasil," kata Rijal saat dihubungi via telepon seluler, Senin (7/12/2020). 

Menurutnya, situasi arus lalu lintas cukup berjalan lancar. Namun, pada jam-jam sibuk sekitar pukul 07.30-8.30 WIB itu sempat terjadi antrean kendaraan di Jalan Jakarta. Penyebabnya, pengguna jalan masih kebingungan membaca petunjuk jalan. 

Selain itu, ditambahkannya, sejumlah pengendara sempat merasa keberatan karena akses putar arah di depan SMPN 22 Bandung Jalan Supratman ditutup. Tetapi, Dishub Kota Bandung memperbolehkan kendaraan berbelok di bawah fly over. 

"U-turn SMP 22 di Jalan Supratman yang kita tutup banyak yang protes, dan mereka menanyakan harus berputar dimana, sehingga diberikan akses kendaraan dari utara boleh memutar di bawah fly over ke Supratman," ucapnya.

Selain itu, terjadi penyempitan ruas jalan saat kendaraan turun dari fly over ke Jalan Supratman disebabkan terdapat median yang belum dibongkar. (Yogo Triastopo)