Libur, Nick Kuipers Ogah Santai

Libur, Nick Kuipers Ogah Santai
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers tak mau bersantai meski mendapatkan jatah libur sampai akhir Desember mendatang. Berlatih tetap dilakukan.

Menurutnya berlatih sudah menjadi kewajiban baginya. Sebab pemilik nomor punggung 2 ini tak ingin kehilangan performa terbaiknya terutama dalam mengolah si kulit bundar. 

Tak hanya itu, Kuipers juga harus bisa menjaga kondisi fisik terbaiknya. Sehingga ketika tim kembali berkumpul untuk berlatih, dia tak kesulitan untuk mengikutinya. 

"Semua baik-baik saja. Saya tetap berlatih sendiri dan mempersiapkan diri seperti biasa," ungkap Kuipers dilansir laman resmi Persib. 

Pemain yang sebelumnya membela Ado Den Haag di Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Belanda ini merasa proses latihan mandiri yang dilakukan berjalan maksimal. Pasalnya jajaran pelatih mulai aktif memberikan program latihan.

"Saya berharap Liga 1 benar-benar bergulir Februari tahun depan," harap Kuipers.

Terkait mengenai kondisi pandemi di negara asalnya Belanda, Kuipers mengungkapkan tak banyak yang berubah. Menurutnya seluruh masyarakat masih harus berhati-hati dan saling menjaga jarak. 

"Covid-19 di sini saya rasa masih sama dengan negara-negara di dunia lainnya. Pastinya kita semua menunggu vaksin agar cepat ditemukan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)