Didukung 17 Asosiasi, Pengusaha Muda Daftar Calon Ketua Kadin Kota Bogor

Didukung 17 Asosiasi, Pengusaha Muda Daftar Calon Ketua Kadin Kota Bogor
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Mendekati dua hari penutupan pendaftaran calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor,  pengusaha muda asal Kota Bogor Almer Faiq Rusdi mendaftarkan diri, Senin (7/12/2020).

Dia datang didampingi 17 asosiasi yang ada di Kota Bogor. Ke-17 asosiasi yang memberikan dukungan itu antara lain Gapensi, Gabpeksi, Gapeknas, Aspeknas, AKSI, Askindo, Akli, Aspekindo, Gapeksindo, Akaindo, Arkindo, Gapkaindo, Askumindo, Akbarindo, Garansi, Apaksindo, Gapensinas.

Steering Commitee (SC) Agus Junaedi mengatakan, sejauh ini baru ada satu orang yang mendaftar untuk calon ketua yaitu atas nama Almer Faiq Rusdi.

"Kami sudah menerima pendaftaran berikut dokumen dan seluruh persyaratan. Kami sudah melakukan pemeriksaan, semua persyaratan sudah lengkap, jadi nanti tinggal verifikasi," ungkap Agus.

Dia melanjutkan, dengan menerima berkas pendaftaran calon Ketua kadin ini maka Almer merupakan orang pertama yang mendaftar. Sementara, penutupan pendaftaran pada 9 Desember 2020. Dalam pendaftaran calon Ketua Kadin, ada sejumlah persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi para calon diantaranya, mengisi folmulir, KTA Kadin minimal dua tahun, FC Akta Perusahaan, SK rekomendasi dari asosiasi, visi dan misi, fakta integritas, dan bukti kontribusi untuk pelaksanaan Mukota Kadin ke-7.

"Untuk menjaga netralitas, bahwa apabila ada panitia SC atau OC mau maju mencalonkan sebagai Ketua Kadin, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari kepanitiaan SC dan OC. Sesuai dengan aturan dan ketentuan hasil rapat panitia, jadi pengurus SC atau OC ketika akan ikut mendaftar sebagai calon ketua, maka harus mundur dari kepengurusan kepanitian baik SC maupun OC. Ini untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Mukota nanti," tegasnya.

Sementara itu, usai menyerahkan berkas pendaftaran Almer Faiq Rusdi mengatakan dirinya mendaftar sebagai calon ketua Kadin untuk memajukan Kadin Kota Bogor ke depan. Dia menilai, Kadin agar selalu bisa menjadi wadah yang efektif dan representatif bagi para pelaku dunia usaha dan selalu sinergis dengan pemerintah serta berbagai stakeholders yang ada.

"Saya menilai Kadin saat ini dibawah kepemimpinan Erik Suganda sudah cukup baik. Hal-hal yang baik dan positif tentu akan saya lanjutkan dan terus senantiasa sama-sama kami perbaiki Kadin Kota Bogor sebagai rumah bersama dunia usaha, sehingga apa-apa yang kami cita-citakan bersama dapat terwujud," jelas Almer. (Rizki Mauludi)