Nick Kuipers Merasakan Kerinduan

Nick Kuipers Merasakan Kerinduan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku sudah tak bisa menyembunyikan rasa rindunya. Terutama menghadapi pertandingan di kompetisi.

Maklum, sebab sudah sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi Indonesia bertajuk Liga 1 2020 tertunda. Sempat diwacanakan bergulir awal Oktober, namun harus kembali tertunda karena tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian dengan alasan pandemi Covid-19 di Indonesia masih masif. 

Kondisi ini, kata Kuipers baru pertama kali dirasakannya sejak menjalani karier sepak bolanya sebagai pesepak bola profesional. Karena itu, dia mengaku merasakan kerinduan. 

"Saya merindukannya. Saya merindukan pertandingan dan bermain sepak bola. Rindu semuanya, rindu permainannya," ungkap Kuipers dilansir laman resmi Persib. 

Namun demikian, pemain asal Belanda ini berupaya untuk berpikir positif. Terlebih PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merencanakan untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021 mendatang.

Bahkan, Kuipers tak pernah berhenti berlatih demi menjaga kebugaran dengan menjalankan latihan sesuai program dari pelatih. Selain itu, pemilik nomor punggung 2 itu sesekali ikut berlatih dengan salah satu tim di negaranya, MVV Maastricht. 

"Saya hanya untuk tetap bugar saja berlatih bersama. Januari nanti saya akan kembali (ke Bandung)," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)