Sistem Satu Arah Fly Over Jalan Jakarta-Spuratman Dipermanenkan

Sistem Satu Arah Fly Over Jalan Jakarta-Spuratman Dipermanenkan
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas satu arah di ruas jalan fly over Jalan Jakarta-Supratman pada Kamis (10/12/2020) mendatang. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, sistem one way di kawasan tersebut akan diberlakukan secara permanen dari arah Jalan Jakarta menuju Jalan Supratman. 

"Kebijakan ini mulai diberlakukan Kamis depan secara permanen, yakni satu arah dari Jalan Jakarta ke Jalan Supratman," kata Ricky di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020). 

Menurutnya, kebijakan tersebut diambil setelah pemerintah kota melakukan survei tanggapan kepada masyarakat atau pengguna jalan tentang kebijakan rekayasa lalu lintas selama beberapa hari terakhir.

"Dan masyarakat mengatakan setuju dengan kebijakan tersebut (satu arah)," ucapnya. 

Untuk itu, Dishub Kota Bandung akan segera melengkapi rambu-rambu lalu lintas yang belum terkadang termasuk menggeser, memotong dan menambah median jalan di beberapa lokasi. 

"Ada beberapa kekurangan yang harus kita lengkapi seperti rambu lalu lintas, RPPJ marka jalan, alat pengendali lalu lintas dan lainnya," ujar dia. 

Sementara itu, Project Manager Fly Over Jalan Jakarta-Supratman Ranto mengatakan, jalan layang tersebut akan ditutup sementara waktu untuk dilakukan pembersihan dan pemasangan rambu-rambu. 

"Sehingga diharapkan pada Kamis lusa, fly over ini dapat segera dipergunakan. Lalu, kita pun akan melakukan serah terima kepada Dinas Bina Marga dan diharapkan pekan depan dapat diresmikan," kata Ranto. (Yogo Triastopo)