Tak Miliki Hak Pilih, Yena, Atep, dan Sahrul Tidak Mencoblos

Tak Miliki Hak Pilih, Yena, Atep, dan Sahrul Tidak Mencoblos
net

INILAH, Bandung - Sebagian calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung yang mengikuti kontestasi Pilbup Bandung 2020 tidak memiliki hak pilih. Lantaran hal itu, Yena Iskandar Ma'soem, Atep, dan Sahrul Gunawan tidak mencoblos pada Rabu (9/12/2020) besok.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Supriatna mengatakan, dari tiga pasangan calon yang bertarung itu hanya Kurnia Agustina, Dadang Supriatna, dan Usman Sayogi yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Sedangkan, Yena dan Atep tidak memiliki hak pilih karena keduanya berdomisili di Kota Bandung. Begitu pun dengan Sahrul Gunawan yang berdomisili di Bogor. 

"Karena tidak memiliki KTP Kabupaten Bandung itu Yena, Atep, dan Sahrul tidak mencoblos," kata Supriatna, Selasa (8/12/2020).

Di bagian lain, satu hari menjelang pelaksanaan Pilbup Bandung 2020 itu Supriatna mengklaim persiapan sudah mencapai 100 persen.

Kini, pendistribusian logistik sudah mulai disebar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung. 

"Dari 6.874 TPS yang tersebar itu DPT yang tercatat sebanyak 2.356.412 orang yang memiliki hak pilih," tambahnya. (Dani R Nugraha)