Teh Nia Mencoblos di Gunung Leutik Ciparay

Teh Nia Mencoblos di Gunung Leutik Ciparay
net

INILAH, Bandung - Hari pencoblosan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 2020 akan berlangsung Rabu (9/12/2020) besok. Sejumlah calon bupati dan wakil bupati akan menunaikan hak pilihnya di beberapa tempat.

Dari informasi yang dihimpun, calon bupati nomor urut 1 Kurnia Agustina (Teh Nia) akan mencoblos di TPS 15 yang terletak RW 10 Desa Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay. 

Sedangkan, calon wakil bupati nomor urut 1 Usman Sayogi akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 015 Desa Parungserab, Kecamatan Soreang. 

Di titik lain, calon bupati nomor urut 3 Dadang Supriatna akan mencoblos di TPS 14 RT 01 RW 014 Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bandung Supriatna mengatakan pasangan calon nomor urut 2 Yena Mas'soem Iskandar-Atep tidak mencoblos karena tidak memiliki hak pilih. Sebab, keduanya berdomisili di Kota Bandung.

Calon wakil bupati nomor urut 3 Sahrul Gunawan pun tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Pasalnya, dia berdomisili di Bogor.

Secara umum, Supriatna mengajak seluruh warga Kabupaten Bandung untuk berbondong-bondong datang ke TPS guna menunaikan hak pilihnya.

"Kami mengajak semua masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT untuk datang ke TPS. Tapi, kami mengingatkan untuk selalu patuhi protokol kesehatan, berangkat sehat, dan pulang dari TPS juga dalam keadaan sehat," kata Supriatna, Selasa (8/12/2020). (Dani R Nugraha)