Inilah Daftar Prioritas Penerima Vaksin di Kota Bandung

Inilah Daftar Prioritas Penerima Vaksin di Kota Bandung
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Tenaga kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), TNI dan Polri serta petugas kewilayahan dipastikan menjadi prioritas pertama penerima vaksin Covid-19 di Kota Bandung. 

"Prioritasnya adalah petugas yang kegiatannya berhubungan dengan masyarakat langsung," kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Selasa (8/12/2020). 

Menurutnya, Pemkot Bandung nantinya akan menyiapkan fasilitas untuk kegiatan vaksinasi. Hal itu, dituturkannya perlu dilakukan pemerintah agar proses pemberian vaksin tidak menjadi persoalan baru. 

"Tentu kita akan persiapkan, mulai dari penerima sampai fasilitas untuk vaksinasinya. Nanti akan disiapkan oleh Dinkes, karena tidak terlalu susah juga. Ini perlu karena untuk menghindari kerumunan, dan agar proses pemberian vaksin berjalan lancar," ucapnya. 

Diketahui sebanyak 1,2 juta vaksin corona Sinovac Biotech telah tiba di Indonesia pada Minggu (6/12/2020) malam. Vaksin tersebut, saat ini telah berada di kantor pusat PT Bio Farma di Kota Bandung untuk diberikan kepada tenaga kesehatan. 

Pusat data dan informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung merilis hingga Selasa (8/12/2020) dini hari, kasus kumulatif Covid-19 mencapai 4.144 kasus dengan kasus harian yang mencapai puluhan perhari. Kasus konfirmasi aktif 734 kasus, kasus pasien sembuh sebanyak 3.288 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 122 kasus. (Yogo Triastopo)