Robert Alberts Beberkan Program Latihan Persib Selama Desember

Robert Alberts Beberkan Program Latihan Persib Selama Desember
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan keseriusannya dalam menangani timnya. Terbukti, program latihan yang diberikan ditata dengan cukup baik. 

Pelatih asal Belanda ini tak ingin para pemainnya mengalami penurunan kondisi usai diberikan jatah liburan selama akhir Desember. Karena itu diperlukan program yang baik, agar kondisi para pemainnya tetap terjaga. 

Robert mengatakan program itu dibagi dalam tiga modul. Pertama, para pemain diberikan latihan aeorik, lalu kedua latihan anaerobik dan modul ketiga yakni latihan kekuatan serta conditioning. 

"Jadi mereka (pemain) akan mendapat informasi setiap sepuluh hari dan kami akan memeriksanya dengan pemain mengirimkan catatan detak jantung mereka, semua harus berlatih menggunakan monitor denyut jantung dan gambarnya harus dikirim," ujar Robert saat dihubungi, Rabu (9/12/2020). 

Menurutnya, detak jantung ini menjadi fokus utama tim pelatih. Sebab dengan detak jantung, maka kondisi para pemain selama ini dapat terdeteksi. 

"Kami akan selalu menindaklanjutinya karena kami punya target mengenai detak jantung pemain itu sendiri. Itu bisa menjadi dasar, kurang lebih dimana letak kondisi pemain," bebernya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini berharap para pemainnya memiliki kondisi yang baik. Sehingga ketika tim kembali berkumpul, para pemainnya tidak mengalami kesulitan untuk menjalankan program latihan. 

"Rencananya mereka akan kembali (berlatih bersama) pada 4 Januari dan kami punya kurang lebih bagaimana dasarnya. Jadi itu rencananya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)