Xiaomi Perluas Ekosistem Perangkat loT, Boyong Mi Watch dan Mi TV

Xiaomi Perluas Ekosistem Perangkat loT, Boyong Mi Watch dan Mi TV
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- Perusahaan teknologi Xiaomi memperluas ekosistem perangkat cerdas Internet of Things (IoT) dengan memperkenalkan Mi Watch, Mi Watch Lite dan tiga varian lini produk Mi TV 4, untuk mendukung gaya hidup pengguna.

"Kami terus ingin melanjutkan demand untuk produk-produk IoT, ada Mi Watch series, dan Mi TV series yang terbaru, untuk melengkapi gaya hidup pengguna," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam konferensi pers, Selasa (8/11).

Mi Watch dan dan Mi Watch Lite
Perangkat ini mampu memantau kondisi badan, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Keduanya disebut tahan dipergunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya, sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga.

Untuk pengisian daya, baterai Mi Watch diklaim dapat diisi penuh dalam dua jam dan dipakai hingga 16 hari untuk pemakaian normal.

Memiliki bobot 32 gram, Mi Watch juga dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara.

Dari sisi layar, Mi Watch dibekali layar AMOLED serta dilindungi teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Sementara itu, Mi Watch Lite datang dengan desain persegi dan berbobot 35 gram. Dengan kondisi baterai penuh, perangkat ini diklaim bisa digunakan hingga sembilan hari.

Mi Watch dan Mi Watch Lite dibekali kemampuan untuk mengetahui notifikasi yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan masuk, termasuk mendukung tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk.

Mi Watch dibanderol dengan harga Rp1,599 juta, sementara Mi Watch Lite ditawarkan dengan harga Rp899 juta.

Mi TV
Xiaomi juga memperkenalkan pembaruan untuk TV pintar dengan perombakan desain. Mi TV 4 Bezel-less hadir dengan tiga ukuran yakni 32 inci, 43 inci dan 55 inci memiliki bezel yang tipis dengan frame aluminium.

Mi TV 4 Bezel-less 55 inci 4K hadir dengan resolusi 4K mendukung HDR10+ serta layar berteknologi Quantum Dot LED untuk menampilkan warna yang lebih akurat, dan telah mengantongi sertifikasi Dolby Vision untuk layar yang lebih cerah.

Perangkat tersebut dibekali enam unit speaker dengan output 15W yang dilengkapi fitur Dolby Audio.

Mi TV 4 Bezel-less 55 inci 4K juga memiliki fitur Mi Quick Wake yang bisa menghidupkan televisi hingga siap ditonton dalam waktu 5-8 detik, berbeda dengan TV biasa yang membutuhkan waktu hingga 30 detik.

TV pintar tersebut ditenagai prosesor quad-core MTK 9611 untuk kualitas gambar. Perangkat tersebut juga didukung interface PatchWall untuk mendapatkan rekomendasi konten, juga dilengkapi fitur perintah suara dari Mi Bluetooth Remote.

Mi TV 4 Bezel-less 55 inci dilego dengan harga Rp7,999 juta. Sementara, dua varian ukuran lainnya 32 inci dan 43 inci masing-masing dibanderol Rp2,499 juta dan Rp3,799 juta.

Mi Watch dan Mi Watch Lite akan dijual di Shopee bersama Mi TV 4 Bezel-less 32 inci, Mi TV 4 Bezel-less 43 inci bisa didapatkan di JD.ID sementara Mi TV 4 Bezel-less 55 inci 4K ditawarkan di Lazada.