Almer Banjir Dukungan dari Asosiasi dan Pengusaha Kota Bogor

Almer Banjir Dukungan dari Asosiasi dan Pengusaha Kota Bogor
Foto: Rizki Mauludi
INILAH, Bogor - Asosiasi dan pengusaha di Kota Bogor menyatakan dukungan terhadap bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, Almer Faiq Rusdi yang telah secara resmi mendaftar kepada panitia Mukota Kadin ke 7. Para pengusaha menyakini visi dan misi serta komitmen Almer terhadap seluruh asosiasi, pengusaha dan stakeholder lainnya dapat direalisasikan.
 
Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Kontruksi (Gapensi) Kota Bogor, Irwan M Nur mendukung penuh pencalonan Almer  Faiq Rusdi sebagai ketua Kadin Kota Bogor periode 2020-2025. Menurut Irwan, dalam pencalonan ketua Kadin Kota Bogor, Almer mempunya visi dan misi untuk memajukan ekonomi Kota Bogor, khususnya memajukan di bidang kontruksi.
 
"Saya sebagai ketua Gapensi Kota Bogor mendukung penuh pak Almer menjadi bakal calon ketua Kadin Kota Bogor 2020-2025. Saya kira visi misi Almer bagus sekali, salah satunya ingin memperbaiki gedung Kadin dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi Kota Bogor," ungkap Irwan kepada wartawan pada Rabu (9/12/2020).
 
Terkait Musyawarah Kota (Mukota) 2020 Kadin, dirinya menilai  panitia steering comittee (SC) dan organizing comittee (OC) Mukota sudah berjalan cukup baik dari mulai informasi akan diadakannya Mukota, informasikan kepada asosiasi anggota Kadin sampai di 262 peserta anggota Kadin yang akan mengikuti Mukota.
 
"Saya rasa informasi sudah tersampaikan, persyaratan-persyaratan juga sudah diselesaikan oleh para peserta tinggal hari H- nya di tanggal 16 mudah-mudahan Mukota Kadin 2020 nanti berjalan dengan lancar," tuturnya.
 
Ia juga menjelaskan, visi misi dan komitmen Almer terhadap seluruh asosiasi, pengusaha dan stakeholder lainnya dapat dilaksanakan dengan baik. Di Kadin ini bukan hanya kontruksi, tapi masih ada perhotelan, UMKM dan lain lain, jadi hampir semua kegiatan ekonomi di Kota Bogor diwadahi oleh Kadin. 
 
"Kami yakin Almer bisa membawa perubahan ke arah lebih baik untuk Kadin Kota Bogor kedepan," jelasnya.
 
Senada, Ketua Assosiasi Gapeksi Kota Bogor, Dewintha Stanny yang memiliki anggota dari 25 perusahaan memberikan dukungan penuh bagi Almer.
 
"Saya mendukung Pak Almer karena masih muda, milenial, mempunyai visi misi yang bagus. Artinya dia ingin membuat segalanya menjadi lebih baik. Kami mendorong penuh kepada Pak Almer untuk menjadi ketua Kadin Kota Bogor. Sosok ketua Kadin itu harus yang smart, mempunyai visi yang bagus, dapat membuat perubahan dari berbagai sektor karena Kadin ini menaungi semua aspek bidang usaha maupun pengusaha," tuturnya.
 
Sementara, Ketua Asosiasi Akindo Kota Bogor, Maryam Kurniawati menuturkan, figur Almer masih muda dan berenergi sehingga sesuai dengan motto Wali Kota Bogor, Bima Arya 'Bogor Berlari'. 
 
"Saya melihat dari figur beliau yang masih muda, berenergi. Kami mensupport yang lebih muda karena merasa yang sudah tua main dibelakang layar saja, dengan harapan milenial ini akan ada gebrakan yang lebih baik, energi dan sesuai Kadin ini luas ruang lingkupnya dari semua aspek sehingga kami berharap semua aspek dapat dirangkul, karena Kadin ini sifatnya internasional. Kami berharap di periode yang sekarang  bisa go internasional, membawa semua kalangan dari bisnis dan usaha apapun supaya lebih maju," ungkap Maryam.
 
Terpisah, Ketua IBC Aspeknas, Toto Mardianto menilai visi misi dan program dari Almer sangat tepat untuk Kadin Kota Bogor kedepan. Semoga pak almer bisa mengendalikan Marwah yang selama ini Kadin kota Bogor bisa dibilang mati suri.
 
"Mudah-mudahan bisa menjembatani semua pihak pengusaha bukan hanya menonjol di jasa kontruksi saja," ujarnya.
 
Ketua DPK Aspekindo Kota Bogor, Endang Darusallam juga mengaku memberikam dukungan penuh untuk pencalonan Almer. Figur muda yanh memiliki visi dan misi jelas, sangat tepat memimpin Kadin kedepan. Pihaknya sepakat untuk mendukung Almer, figur tepat mimpin Kadin kedepan. Karena dirinya merasakan seorang figur itu yang betul-betul punya konsen terhadap pengusaha khusus di pengusaha konstruksi dan bidang perdagangan umum dan lainnya. 
 
"Setelah saya menimbang secara aspek itu saya jatuh kan pilihan kepada kang Almer ini.  Kelihatan nya orang nya dinamis masih muda dari personaliti nya juga terlihat berwibawa, sehingga saya berharap Insya Allah kedepannya akan bisa membangun Kadin Kota Bogor ini bisa lebih berguna dan bermanfaat kepada anggota anggota nya," pungkasnya.