KBM Awal 2012, Oded Sebut Belum Memungkinkan

KBM Awal 2012, Oded Sebut Belum Memungkinkan
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial belum berpikir untuk menetapkan kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada awal 2021 mendatang. 

Dia menilai, jika melihat level kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini KBM tatap muka di Januari mendatang akan sangat sulit dilaksanakan. 

"Kalau melihat status Kota Bandung masih merah begini, dengan kurva yang naik turun, sepertinya belum memungkinkan untuk tatap muka," kata Oded di Balai Kota,  Kamis (10/12/2020). 

Meski demikian, peluang KBM tatap muka dituturkannya belum tertutup rapat. Sebab, dia akan terlebih dahulu melakukan jajak pendapat dan menunggu hasil kajian dari Dinas Pendidikan (Disdik). 

"Saya harus melihat dulu dari hasil kajian seperti apa, eksisting seperti apa karena persiapan pun harus dilihat dari sisi kajian. Nanti kalau sudah, Kadisdik akan memberikan laporannya kepada saya untuk saya pelajari lebih jauh," ucapnya. 

Diketahui, pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan tentang KBM tatap muka pada Januari 2021. Namun, keputusan tersebut sepenuhnya diberikan kepada pemerintah daerah. (Yogo Triastopo)