Daihatsu Sirion Jadi City Car Pilihan Anak Muda

Daihatsu Sirion Jadi City Car Pilihan Anak Muda
istimewa

INILAH, Jakarta - Daihatsu Sirion meraih penghargaan sebagai city car terbaik pilihan anak muda di Indonesia dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020.

Digelar oleh MarkPlus Inc dan Marketeers secara online, Marketeers Youth Choice Brands of The Year merupakan sebuah ajang apresiasi pada merek-merek pilihan Generasi Z.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan hasil survei online yang dilakukan Marketeers pada periode Oktober hingga November 2020 terhadap 1.300 responden kalangan Generasi Z yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun, serta mayoritas responden adalah para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami bersyukur Daihatsu Sirion mendapat penghargaan sebagai city car terbaik pilihan anak muda di Indonesia. Daihatsu Sirion sangat cocok sebagai Sahabat anak muda dalam menemani berbagai aktivitas mereka karena dilengkapi dengan beragam fitur entertaining yang kekinian," kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangannya kepada INILAHCOM, Kamis (10/12/2020).

Sesuai dengan slogan produknya, yakni Sahabat Muda, Daihatsu Sirion tampil dengan desain yang stylish dan sporty dengan aerokit baru, beragam fitur nyaman dan entertaining, serta perawatan yang mudah (no worries). Sehingga, dari ketiga hal inilah menjadikan Daihatsu Sirion menjadi perhatian khusus dan sangat cocok bagi Sahabat Muda.

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Sirion juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap, seperti VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa bermanuver dan pengereman, sehingga berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.

Selain itu, Daihatsu Sirion juga memiliki empat buah airbag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt tiga titik bagi seluruh penumpang.

Headlamp atau lampu depan utamanya sudah menggunakan LED, dilengkapi dengan follow me home, yakni lampu dapat menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil, dan headlamp levelling adjuster sehingga memudahkan penyesuaian arah lampu mobil.

Wiper-nya pun sudah menggunakan teknologi auto speed sensing. Sangat membantu, terutama ketika berkendara di saat hujan.

Tersedia dalam lima pilihan warna yang pas bagi anak muda, yakni Electric Blue Metallic, Granite Gray Metallic, Ice White Solid, Glittering Silver Metallic, dan Lava Red, Daihatsu Sirion ditawarkan dengan harga on-the-road Jakarta Rp200.100.000 untuk varian bertransmisi manual (M/T) dan Rp214.850.000 untuk varian bertransmisi otomatis (A/T).

"Semoga penghargaan ini semakin memotivasi Daihatsu untuk dapat memenuhi selera anak muda di Indonesia," tutup Amelia. (inilah.com)