Covid-19 Menyebar di Gedung DPRD Cirebon, Eh Malah Gelar yang Gelar PAW.

Covid-19 Menyebar di Gedung DPRD Cirebon, Eh Malah Gelar yang Gelar PAW.
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Entah apa alasannya. Adanya pegawai DPRD Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi Covid-19, tidak membuat gedung dewan lockdown. Malahan agenda kegiatan berjalan seperti biasanya. Terbukti, agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Golkar, tetap berjalan sesuai jadwal.

Meskipun memakai protokol kesehatan, namun pantaun di gedung dewan tetap saja pada beberapa sesi mengundang banyak kerumunan. Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi mengaku, tetap menjalankan agenda dewan, meski ada anggota dewan dan staf yang terkena covid. Hal itu dikarenakan untuk mengejar target kegiatan pada bulan ini.

"Tidak udah lockdown. Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kan pekerjaannya kita bagi. Ada yang WFH ada yang langsung datang ke sini," kata Luthfi, Jumat (11/12/2020).

Alasan lainnya aku Luthfi, tidak di lockdown nya gedung dewan,  karena dirinya ingin memastikan sampai sejauh mana kinerja dewan berjalan. Masalahnya, harus ada progres yang pasti karena situasinya mendekati akhir tahun. Tapi dirinya menjamin, seluruh protokol kesehatan selalu dilakukan, pada bagian dan fraksi manapun, termasuk PAW Partai Golkar.

"Tadi saja acara PAW semua Forkopimda virtual. Hanya ketua pengadilan saja yang datang karena harus mengambim sumpah anggota baru kan. Jadi semuanya tidak ada masalah. Mudah mudahan tidak ada yang terpapar covid," aku luthfi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak selasa lalu, ada anggota dewan yang dinyatakan positif covid. Namun anehnya, baik Tim Satgas maupun pihak Dinkes, sampai saat ini belum juga merilis, ada berapa sebetulnya yang terpapar, dari hasil swab anggota dan staf dewan. 

Hal itu berbanding terbalik saat ada pegawai Pemkab Cirebon yang dinyatakan positif covid. Satgas dan dan Dinkes Kabupaten Cirebon selalu memberikan data yang cukup valid setiap harinya. Beberapa bagian di Pemkab Cirebon kala itu, sempat di lockdown. Saat inipun, belum ada rilis resmi dari Satgas covid Pemkab Cirebon, terkait hasil tracing yang anggota dewan yang positif covid. (maman suharman)