2 Tahun Gantung Sepatu, Ini Kegiatan Firman Utina

2 Tahun Gantung Sepatu, Ini Kegiatan Firman Utina
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina ternyata masih sibuk meski sudah gantung sepatu dari dunia sepak bola pada musim 2018 silam.

Pemain yang mengantarkan Persib juara pada musim 2014 ini mengaku saat ini memiliki dua kegiatan. Mulai dari dalam maupun luar lapangan. 

"Di dalam lapangan saya masih membangun akademi, SSB (Sekolah Sepak Bola) yang ada di Tangerang. Kalau di luar lapangan, saya menjalankan konveksi yang sudah dibangun selama tiga bulan ini," ungkap Firman di Jalan Sadang Serang, Kota Bandung, Jumat (11/12/2020). 

Pemain yang identik menggunakan nomor punggung 15 ini memiliki alasan tersendiri menjalankan bisnis konveksi. Satu di antaranya karena sejalan dengan kegiatannya di dalam lapangan. 

"Saya lihat semua orang butuh olahraga dan semua orang punya komunitas tersendiri. Berarti satu komunitas itu punya tim dan tim itu bisa dilihat kebersamaannya dari penampilan. Itu yang kita ambil, akhirnya saya lebih terjun untuk tiga bulan ini bekerja sama dengan FU15 yang ada di Bandung," bebernya. 

Firman mengaku cukup serius untuk bisa menjalankan konveksi ini. Terbukti sebelum bisnis itu dijalankan, dia lebih dulu memperdalam ilmunya. 

"Akhirnya saya tertarik lebih baik. Saya bukan dibilang aji mumpung tapi saya ingin menjalankan ini dari nol membangun kerja sama di desain sebaik mungkin. Mudah-mudahan bisa menjadi brand yang bermanfaat untuk orang banyak," harapnya. (Muhammad Ginanjar)