Soal Tarkam, Begini Reaksi Robert Rene Alberts

Soal Tarkam, Begini Reaksi Robert Rene Alberts
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menanggapi mengenai keputusan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono yang memberikan izin para pemain untuk bermain fun football atau tarkam.

Izin itu diberikan dengan alasan agar para pemainnya bisa jauh lebih maksimal dalam menjalankan latihannya. Sebab skuat Maung Bandung ini diliburkan sejak awal November hingga akhir Desember mendatang menyusul penundaan Liga 1 2020.

Robert mengatakan sejauh ini tidak banyak pemainnya mengikuti fun football. Bahkan pelatih asal Belanda ini belum melihat bukti para pemainnya bermain sepak bola membela tim lain. 

"Kami juga belum melihat ada bukti mereka mengikuti permainan di kampung (main tarkam) karena itu tidak diizinkan," ujar Robert saat dihubungi. 

Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan para pemainnya diperbolehkan untuk berlatih bersama. Termasuk dengan tim satelitnya Bandung United yang berlaga di kasta ketiga Liga Indonesia.

"Mereka datang dan berlatih bersama, jadi jika pemain kami datang dan bermain bersama itu oke, lalu mengikuti event resmi Persib juga itu diizinkan. Lebih dari itu, pemain juga diizinkan untuk menjaga diri mereka tetap fit selama itu bukan berpartisipasi di event tidak resmi," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)