Liga Inggris: Minim Peluang, Derbi Manchester Berakhir Tanpa Gol

Liga Inggris: Minim Peluang, Derbi Manchester Berakhir Tanpa Gol
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Derbi Manchester edisi pertama musim ini antara Manchester United kontra Manchester City berlangsung minim peluang dan berakhir dengan skor nirgol dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Satu-satunya insiden yang menarik perhatian dari pertandingan itu terjadi pada saat babak kedua baru berjalan dua menit ketika Marcus Rashford dijatuhkan dengan jegalan keras oleh Kyle Walker di dalam kotak penalti.

Wasit Chris Kavanagh awalnya langsung menunjuk titik putih selepas insiden itu, sebelum ia berkonsultasi dengan VAR dan menganulir keputusan itu.

Pasalnya, Rashford divonis sudah terlanjur berada dalam posisi offside ketika Bruno Fernandes mengirimkan umpan silang sebelum ia dijatuhkan oleh Walker.

Selain insiden itu, pertandingan berjalan seperti dua tim yang tak tahu caranya menebar ancaman dengan serius di lini pertahanan lawan masing-masing.

Catatan statistik Liga Inggris memperlihatkan kedua tim sama-sama melepaskan dua tembakan tepat sasaran, itu pun tidak terlalu menyulitkan kiper masing-masing melakukan penyelamatan yang terlampau rumit.

Agaknya bagi kedua tim skor imbang cukup untuk mempertahankan catatan nirkalah, lima pertandingan beruntun bagi United dan tiga laga beruntun di kubu City.

Hasil imbang itu membuat United tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 20 poin, satu strip di atas City (19), setelah kedua tim disalip oleh West Ham United (20) dan Southampton (20), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, City akan tampil lebih awal pada Selasa ketika menjamu West Bromwich Albion di Etihad, sedangkan United baru merumput dua hari berselang dengan bertandang ke markas Sheffield United. (antara)